Berita Panas ! ICAKSAMA.com Aktif kembali

Haloo programmer mania ! lama saya tidak aktif membuat artikel di icaksama.com. Kemana sajakah saya ? Seakan hilang di telan bumi haha ūüėÄ . Pertama¬†saya membuka¬†dasbor website, saya langsung kaget melihat banyak komentar yang belum saya jawab serta banyak sekali subscriber icaksama.com. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah menjadi pengunjung setia website icaksama.com.¬†Nah, dalam artikel ini saya akan bercerita sekilas pengalaman saya selama tidak membuat artikel di icaksama.com. Ya memang saya terlalu sibuk mengurus banyak hal di dunia nyata salah satunya mengurus tugas akhir saya yaitu skripsi. Bagi programmer yang terbiasa mengerjakan projek aplikasi memang tidak terlalu sulit untuk membuat tugas akhir ini. Lalu apa yang membuat saya begitu sibuk ? Mari simak perjalanan saya berikut ini.

Di akhir perjalanan saya menjadi seorang mahasiswa, saya mendapatkan sekitar 30 lebih projek aplikasi. Bisa terbayang betapa sibuknya keseharian yang saya lakukan di depan komputer huhu. Saya harus bergelut dengan banyaknya projek pesanan serta tugas akhir yang harus saya selesaikan. Disamping itu saya juga harus mengurus nilai mata kuliah yang anjlog karena dulu sibuk mengikuti banyak perlombaan. Dibantu asisten pribadi saya Ahmad Arif Saputra, secara perlahan saya akhirnya menyelesaikan seluruh kesibukan yang saya miliki.

Eiiitss…ada cerita yang mengharukan¬†saat saya melakukan¬†sidang skripsi, Ya paling tidak mengharukan buat diri saya sendiri huhu. Pada saat itu saya melakukan sidang skripsi di dalam ruangan tertutup dengan 2 dosen penguji dan 1 dosen pendamping. Dengan skripsi yang berjudul “Aplikasi Keamanan Informasi Menggunakan Teknik Kriptografi dan Steganografi“, aplikasi ini memang terlihat sederhana, namun yang membuat menakjubkan adalah algoritmanya. Saya mengkombinasikan dua algoritma yaitu Kriptografi dan Steganografi sehingga¬†menjadi sebuah algoritma baru yang saya berinama Kripstegrafi.

Dan inilah yang mengharukan :'( sehari sebelum hari sidang skripsi saya dimulai, saya harus menyelesaikan satu projek game dan harus selesai di hari yang sama dengan sidang skripsi saya. Alhasil satu malam saya tidak tidur dan sidang skripsi pun saya datang terlambat. Yah, taulah kamu jika seorang mahasiswa apa yang akan terjadi. Yang jelas hasil nilai skripsi saya dapat B bukan A.

icaksama Wisudawan Berprestasi

4 tahun menjadi seorang mahasiswa akhirnya berakhir. Saya pun mendapat IPK 3,39 yang saya yakin bisa mempertanggung jawabkannya. Tanggal 27 Oktober 2015, hari wisudapun dilaksanakan dan Allhamdulilah jerih payah selama ini terjawab. Saya mendapatkan penghargaan sebagai satu-satunya mahasiswa berprestasi periode wisuda ke 13. Biarpun tidak menjadi mahasiswa Best of The Best yang memiliki IPK sangat tinggi namun saya bersyukur bisa memberikan kebanggaan untuk orang tua.

Semua tanggungan menjadi mahasiswa sudah berakhir dan ijazah pun sudah saya miliki dengan gelar S.Kom. Namun apalah artinya sebuah gelar kalau pekerjaan yang saya cari kebanyakan tidak membutuhkan gelar namun skill. Kok cari pekerjaan ? Bukannya saya punya usaha sendiri ? pertanyaan bagus !
Saya memang mempunyai usaha sendiri, namun seiring berjalannya waktu saya semakin merasa tidak bisa hidup layaknya manusia pada umumnya. Bangun malam dan tidur di waktu siang sudah serasa seperti mahluk di dalam gua hahaa. Makan juga tidak teratur dan banyak hal lainnya yang membuat saya tidak nyaman. Hingga sampai akhirnya kesibukan barupun bertambah yaitu mencari pekerjaan.

icaksama dyned international

Saya mencari pekerjaan di 3 daerah yaitu semarang, jogja dan jakarta. Namun di area jawa tengah (semarang) dan jogja sepertinya profesi seorang programmer kurang di hargai dengan harga tinggi sehingga saya mencoba melamar di daerah jakarta. Dari beberapa lamaran yang saya kirim, saya selalu mendapat panggilan interview namun saya hanya tertarik dengan 1 perusahaan internasional cabang dari USA yaitu DynEd International Inc. dan Allhamdulillah saya berhasil diterima dan bekerja di bagian Mobile Developer.

Demikian perjalanan kesibukan saya di dunia nyata. Dan terima kasih buat pengunjung setia icaksama.com dan para subscriber yang telah sabar menunggu. Untuk seterusnya, saya akan berusaha membuat artikel minimal 3 artikel dan share 1 projek¬†setiap minggu. Terus ikuti website icaksama.com dan dapatkan tutorial menarik yang belum pernah ada. Salam programmer ! ūüôā

Ayo! Segera daftarkan email kamu untuk berlangganan!

Leave a comment