Microsoft Hololens, Membuat 3D Dalam Dunia Nyata

Dulu kita berfikir 3D dalam dunia nyata adalah hal yang tidak mungkin, namun sekarang sudah berbeda. Microsoft telah menciptakan sebuah teknologi baru yaitu Microsoft Hololens. Hololens adalah sebuah kacamata khusus yang mampu menciptakan visualisasi 3 dimensi seperti berada dalam dunia nyata. Visualisasi 3D disini berbeda dengan Hologram tetapi Augmented Reality. Hologram adalah gambar khusus yang dibuat dari laser dan terlihat seperti 3 dimensi di dalam dunia nyata. Sedangkan Augmented Reality adalah 3 Dimensi yang tampil di dalam kamera sehingga terlihat seakan-akan berada di dunia nyata.

icaksama microsoft hololens

Microsoft HoloLens adalah komputer hologram untethered pertama -tidak membutuhkan kabel, telepon, ataupun koneksi ke PC. Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition see-through holographic dan suara spesial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar hologram di sekitar mereka. Microsoft HoloLens dengan cerdas dapat memetakan ruangan dan menggabungkan hologram dengan lingkungan disekitarnya. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan Microsoft Hololens, seperti dalam komunikasi ataupun dalam menjelaskan sesuatu yang kita fikirkan kepada orang lain.

Microsoft Hololens di kontrol menggunakan gesture tangan dan suara. Pengontrolan Gesture disini berbeda dengan Myo Gesture yang membaca pergerakan lengan. Namun gesture dalam hololens cenderung menggunakan pembacaan kamera terhadap pergerakan jari. Gesture disini di angkat dari Microsoft Kinect sehingga cara kerjanya pun hampir sama.

[mom_video type=”youtube” id=”qym11JnFQBM”]

Ayo! Segera daftarkan email kamu untuk berlangganan!

Leave a comment